MGPA Sebut 400 Juta Orang Menyaksikan MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Perhelatan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sudah di depan mata.

Melihat antusiasme para penggemar balap kuda besi tersebut, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandi Satria menyebutkan, MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022 akan disaksikan lebih dari 400 juta orang.

“Pentingnya ajang balap MotoGP ini bukan hanya dari balapannya, tetapi dari memperkenalkan dan menjual Indonesia di dunia internasional yang akan disaksikan lebih dari 400 juta orang, lebih dari 200 negara, lebih dari 200 stasiun TV,” ucap Priandi dikutip dari Regional Kompas.com, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: 100.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, dari Jawa Barat Paling Banyak

Seperti diketahui, berbagai persiapan telah dilakukan termasuk pengaspalan ulang di lintasan sirkuit. Proses pengaspalan ulang diketahui sudah selesai, bahkan lebih cepat satu hari dari target yang ditetapkan yaitu selesai pada Rabu (9/3/2022), dari target sebelumnya pada Kamis (10/3/2022).

 - KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Pihak ITDC juga sudah bertemu langsung dengan official dari FIM dan Dorna. ITDC berharap hasil pengaspalan ulang bisa sesuai standar.

“Semalam kami sudah mencoba dan tadi malam bilang very good, tapi pembuktiannya adalah sore hari ini mereka akan melakukan homologasi,” ucap Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansyur.

Baca juga: Begini Ciri-ciri Sabuk Pengaman Sudah Tidak Layak Pakai

“Kita berdoa semua akan sesuai standar sehingga akan memperbaiki atau menyempurnakan catatan apa yang terjadi pada saat pre-season,” lanjutnya.

Adapun untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 18 Maret 2022, dan kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022. Sedangkan balapan akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022, pada pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts