Michelin Modifikasi Ban untuk Balapan MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan ban, Michelin mengonfirmasi bakal memberi para pembalap ban yang berbeda untuk MotoGP Mandalika akhir pekan ini. Ban tersebut berbeda dari saat para pembalap tes di Mandalika bulan lalu.

Manajer Michelin, Piero Taramasso mengatakan perubahan ban dilakukan karena adanya pengaspalan ulang lintasan Mandalika. Menurutnya, pengasapalan itu membuat temperatur ban sangat tinggi.

“Hari-hari saat tes sangat positif dari segi ban. Tetapi kami cepat menyadari karena kombinasi dari lintasan baru dan temperatur yang tinggi, ban menjadi aus dan panas,” katanya seperti dilansir Crash.

Sebagai gantinya, Michelin akan memodifikasi ban yang telah digunakan saat tes MotoGP Mandalika. Komponennya tetap sama, namun akan ada penambahan elemen yang berfungsi mengontrol temperatur ban.

“Komponen yang digunakan saat tes memberi daya cengkeram yang bagus dan konsisten,” katanya.

“Tetapi kami telah menaruhnya dalam bungkus yang spesial didesain untuk mengontrol temperatur lebih efektif,” ujar Taramasso.

 

Berita video aksi para pembalap MotoGP, termasuk Fabio Quartararo, saat menjajal di atas lintasan Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *