Michelin Sedang Kembangkan Ban Belakang Baru untuk MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ban pada motor balap MotoGP merupakan salah satu faktor penentu kemenangan. Selain itu, komponen ini juga dapat menentukan keselamatan.

Setiap tahunnnya, motor MotoGP selalu mengalami peningkatan. Setiap pebalap juga memiliki gaya atau cara masing-masing dalam membawa motornya.

Baca juga: Michelin Siapkan 1.200 Ban per Sirkuit untuk MotoGP 2022

Michelin yang telah ditunjuk untuk menjadi partner ban resmi MotoGP hingga 2026 juga terus melakukan pengembangan.

Tim Michelin Two Wheels Motorsport bersiap untuk sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaDok. Michelin Tim Michelin Two Wheels Motorsport bersiap untuk sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Tahun ini, Michelin melanjutkan pengembangan rear casing baru, yang sudah dimulai diuji di beberapa sirkuit pada tahun 2021. Michelin menargetkan rear casing baru ini meluncur pada MotoGP 2023.

Michelin juga akan melaksanakan uji tertutup untuk ban depan baru yang akan digunakan pembalap pada tes pramusim resmi di 2023, sebelum diluncurkan pada kompetisi utama pada 2024.

Baca juga: Kesiapan Michelin Jelang Tes Pra-musim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Michelin Two Wheels Motorsport Manager Piero Taramasso, mengatakan, bagi Michelin, motorsport adalah laboratorium untuk menghasilkan inovasi.

Tim Michelin Two Wheels Motorsport bersiap untuk sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaDok. Michelin Tim Michelin Two Wheels Motorsport bersiap untuk sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

“Karena itu, Michelin akan terus menciptakan solusi baru untuk lebih merampingkan pilihan-pilihan ban sembari terus menghadirkan performa terbaik,” ujar Taramasso, dalam keterangan resminya.

Taramasso menambahkan, Michelin mengutamakan untuk memastikan ban buatannya tetap selaras dengan teknologi kendaraan dan gaya berkendara yang kian berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts