Miguel Oliveira Dedikasikan Juara MotoGP untuk Risman, Ini Sosoknya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar sebagai juara MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022).

Pebalap asal Portugal ini berhasil finis di urutan pertama MotoGP Mandalika setelah menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu 33 menit 27,2333 detik.

Memulai balapan dari posisi ke tujuh, Oliveira berhasil meraih podium juara setelah mengalahkan Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Dinyatakan sebagai pemenang balapan MotoGP Mandalika pertama di kelas primer, Oliveira mengaku gembira atas pencapaian kemenangannya.

Uniknya, Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya untuk Risman. Hal tersebut diungkapkannya dalam wawancara resmi bersama MotoGP.

“Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk pria yang bernama Risman,” ujar Oliveira, dilansir dari MotoGP Riders Interview.

Publik dibuat heran oleh sosok yang disebut oleh Oliveira itu. Siapakah sosok Risman?

Baca juga: Cerita Risman, Staf Hotel yang Membekas di Hati Juara MotoGP, Sempat Tegang dan Tak Berani Tonton Miguel Oliveira Beraksi

Sosok Risman

Berdasarkan video wawancara tersebut, Oliveira mengatakan bahwa Risman merupakan salah satu staf hotel tempat dia menginap di Mandalika, Lombok.

“Dia (Risman) adalah salah satu staf di hotel yang saya tempati,” ungkap Oliveira.

Menurut Oliveira, Risman adalah sosok pria yang baik dan senantiasa mendukungnya selama sepekan terakhir tinggal di Indonesia.

Related posts