31 May 2021 : 05.46

Mir: Kematian Dupasquier Bikin MotoGP Italia Jadi Sulit

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Scarperia

Joan Mir menyebut balapan di MotoGP Italia menjadi sangat sulit usai kematian rider Moto3 Jason Dupasquier. Ia meninggal pada saat sesi kualifikasi.

Joan Mir mampu naik podium pada gelaran MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Pebalab tim Suzuki tersebut mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Mir hanya kalah cepat dari Miguel Oliviera yang menyegel podium kedua dan Fabio Quartararo yang menjadi juara di MotoGP Italia. Ini kali kedua Mir naik podium di musim ini setelah juga finis di peringkat ketiga pada MotoGP Portugal.

Pria asal Spanyol ini menyebut balapan di Mugello kali ini merupakan salah satu yang paling sulit dalam kariernya. Pasalnya, Mir harus membalap setelah mendengar kabar pebalap Moto3 Jason Dupasquier meninggal dunia.

Dupasquier wafat setelah mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi 2 Moto3 di GP Italia. Pebalap 19 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit pasca kecelakaan sebelum dinyatakan meninggal dunia.

SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Jason Dupasquier of Swiss and Carxpert PrustelGP looks on in box during the MotoGP Of Italy - Qualifying at Mugello Circuit on May 29, 2021 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Jason Dupasquier meninggal usai kecelakaan di sesi kualifikasi Moto3 GP Italia (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

“Tidak ada persiapan untuk itu. Kami semua – para pebalap merasakan ini lebih dari yang lain karena kami dapat sangat berempati dengan hal semacam ini. Ini karena sering kali kami lupa apa yang akan bisa terjadi terhadap kami,” ujar Mir dikutip dari Crash.

“Kami harus saling menghormati satu sama lain dan selalu bertanggung jawab. Jangan lupa bahwa ini adalah olahraga yang berbahaya.”

“Jadi semua kekuatan yang punya akan saya berikan kepada keluarga. Itu adalah hari yang sulit hari ini,” jelasnya.

Mir sendiri berkat hasil di MotoGP Italia saat ini berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap. Ia mengumpulkan 65 poin. Pria 23 tahun ini tertinggal sembilan angka dari Jack Miller di peringkat ke-4 dan 14 angka dari Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Simak Video “Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition