16 February 2021 : 08.32

Misteri Neymar Absen Jelang HUT Sang Adik

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang asal Brasil, Neymar dipastikan absen dalam laga Barcelona vs Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions lantaran cedera. Kondisi itu tidak aneh, karena dalam bulan Februari atau Maret Neymar kerap absen.

Hal tersebut seperti kebiasaan yang menjadi tradisi Neymar absen mendekati hari ulang tahun (HUT) sang adik Rafaella Santos yang jatuh pada 11 Maret.

Bahkan pelatih PSG Mauricio Pochettino sudah berencana memberi Neymar izin pada tanggal tersebut untuk merayakan hari spesial sang adik, namun Neymar sudah keburu cedera sebelum Pochettino mengeluarkan izin.

Kapten timnas Brasil itu mengalami cedera aduktor setelah dilanggar pemain Caen dalam laga Piala Prancis pekan lalu. Menurut tim medis, Neymar harus beristirahat empat pekan.

Dengan demikian, Neymar diperkirakan harus beristirahat hingga 10 Maret mendatang. Tanggal yang cukup dekat dengan hari ulang tahun Rafaella.

Tahun lalu Neymar juga sempat mengalami cedera di sekitar bulan Februari dan harus absen belasan hari, namun mantan pemain Barcelona itu masih membela PSG di laga yang berlangsung pada 5 Maret dan 12 Maret. Kendati demikian kontroversi tetap muncul lantaran Neymar mengadakan pesta ulang tahun.

Pada medio Maret 2019 Neymar juga berhalangan tampil membela PSG karena mengalami cedera metatarsal yang memaksanya istirahat 85 hari dari Januari hingga April.

Istirahat panjang tersebut serupa dengan semusim sebelumnya ketika Neymar mengalami fraktur tulang metatarsal sehingga harus menepi tiga bulan sejak Februari hingga Mei.

Saat masih berkostum Blaugrana, Neymar juga kerap absen di hari kelahiran sang adik seperti pada 2017 ketika mengalami cedera otot dari 9 Maret hingga 16 Maret.

Semusim sebelumya Neymar mengunjungi sang adik di Brasil pada setelah mendapat kartu kuning kelima di musim 2015/2016 sehingga ia mendapat larangan tampil. Sebagian fans menilai Neymar sengaja berusaha mendapat kartu kuning demi sanksi agar bisa mendapat hari libur.

Namun pemberitaan menyebutkan Neymar terlebih dulu meminta izin kepada tim sekaligus pelatih Luis Enrique serta kapten Andres Iniesta plus tiga wakil kapten, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Javier Mascherano untuk pulang ke Brasil.

Tuduhan soal sengaja mendapat kartu demi masa larangan tampil sudah dilontarkan pada 2015 ketika Neymar mendapat kartu kuning kelima sebelum laga melawa Rayo Vallecano yang dilangsungkan pada 8 Maret.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition