23 September 2021 : 02.46

Modal Teknologi Ini Bikin Bengkel Lebih Cepat Servis Motor Yamaha

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Pesatnya pertumbuhan teknologi menuntut pabrikan motor melakukan perubahan demi menyesuaikan perkembangan zaman, dan kebutuhan konsumen. Salah satunya mengubah sistem pengabutan dari karburator menjadi injeksi. 

Sistem injeksi bekerja sesuai perintah dari ECU (Engine Control Unit) untuk menyalurkan bahan bakar, yang dan saling berhubungan dengan pengapian. Komponen tersebut saling terintegrasi berdasarkan sensor didalamnya.

Artinya berbeda dengan cara kerja motor yang masih mengandalkan karburator. Oleh sebab itu, untuk perawatan motor zaman sekarang membutuhkan teknologi khusus, hingga sejumlah perangkat seperti halnya komputer.

Demi mempermudah proses servis, hingga perbaikan motor dengan sistem injeksi, Yamaha menciptakan program YDT (Yamaha Daignostic Tools). Peranti itu hanya digunakan untuk bengkel resminya yang tersebar di Indonesia.

Manager After Sales CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Riyadi mengatakan, teknologi motor semakin canggih yang dilengkapi berbagai macam sensor. Hal ini tentu mempengaruhi cara perawatan, dan pengecekan.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition