6 August 2021 : 02.26

Momen Buruk Valentino Rossi di MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi beberapa kali mengalami momen buruk dalam kariernya selama 21 tahun di ajang MotoGP.

Rossi memutuskan untuk pensiun setelah berakhirnya MotoGP 2021. Keputusan itu diumumkan Rossi dalam sesi jumpa pers pada Kamis (5/8) jelang berlangsungnya MotoGP Styria, akhir pekan ini.

Rossi tercatat pernah meraih sukses bersama Honda dan mampu menjadi yang terbaik bersama Yamaha.

Setelah sukses meraih tiga gelar juara dunia bersama Honda di nomor 500cc/MotoGP pada 2001-2003, Rossi memutuskan untuk bergabung bersama Yamaha. Musim 2004 dan 2005 dikuasai oleh Rossi dan Yamaha. Sempat gagal juara dunia di 2006 dan 2007, Rossi kembali menjadi yang terbaik di musim 2008 dan 2009.

Pada 2011, Rossi memutuskan untuk bergabung dengan Ducati. Rossi pindah ke Ducati diiringi dengan harapan yang begitu besar.

Di awal seri, Rossi gagal memacu Ducati Desmosedici tunggangannya ke barisan terdepan. Banyak yang menganggap bahwa Rossi dan Ducati masih mencari pengaturan yang pas.

Namun semakin musim 2011 berjalan, hentakan Rossi bersama Ducati tidak juga terlihat. Rossi hanya sekali berhasil naik podium dan harus puas di peringkat ketujuh.

Memasuki musim baru di 2012, optimisme baru kembali muncul. Rossi diyakini bisa menghentak di musim keduanya, namun hentakan yang dinanti juga tak pernah muncul.

Torehan terbaik Rossi hanyalah dua kali jadi runner up di Perancis dan San Marino. Selebihnya, hasil Rossi hanya rata-rata sehingga Rossi harus puas dengan posisi keenam di akhir musim.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bahkan saat musim 2012 masih menyisakan delapan seri, Rossi sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan kembali ke Yamaha.

Dalam dua musim terakhir, rapor Rossi di lintasan balap juga terus anjlok. Di MotoGP 2020, Rossi hanya sekali naik podium dan harus puas menempati posisi ke-15 klasemen akhir pembalap.

Performa Rossi hingga paruh musim MotoGP 2021 bahkan jauh lebih buruk. Dari sembilan seri yang sudah diikuti, Rossi belum sekalipun naik podium dan kini berada di posisi ke-19 karena baru mengoleksi 17 poin.

MotoGP 2021 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring. Live streaming MotoGP Styria 2021 dapat dilihat di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition