Momen Usai FP3: Pebalap Jajal Start, Penonton Berdiri Saking Antusias

  • Whatsapp

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com – Terdapat momen menarik seusai para pebalap merampungkan sesi latihan bebas atau free practice ketiga (FP3) MotoGP Mandalika 2022.

Sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Mandalika 2022 itu telah berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut. Dia mencatatkan waktu lap 1 menit 34,076 detik.

Marc Marquez unggul 0,183 detik atas pebalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, yang menempati peringkat kedua.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat, Pebalap VR46 Mengejutkan

Sementara itu, di bawah Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terdapat pebalap debutan MotoGP, yakni Marco Bezzecchi dari tim VR46 Racing.

Setelah sesi FP3 yang berjalan selama 45 menit itu rampung, para pebalap kembali ke paddock masing-masing.

Namun, tak lama setelah itu, mereka kembali keluar dan mengenderai motor untuk melakukan percobaan start.

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com, pebalap yang lebih dulu sampai di garis start adalah duo Tech3 KTM, yakni Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Pada saat itu, terdengar teriakan dari salah satu tribune grandstand yang terletak di seberang paddock. Teriakan tersebut menandakan antusiasme para penonton.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Mandalika: Tercepat di Trek Basah, Marquez Tetap Gagal ke Q2

Sejumlah penonton di Grandstand depan Paddock tampak berdiri saat para pebalap melakukan percobaan start seusai FP3, Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Sejumlah penonton di Grandstand depan Paddock tampak berdiri saat para pebalap melakukan percobaan start seusai FP3, Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.

Related posts