2 March 2021 : 02.28

Momen Wolves Permalukan Man City di Etihad

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Wolverhampton Wanderers punya satu momen ajaib kala membungkam Manchester City di Stadion Etihad di Liga Inggris musim lalu. Saat itu Wolves memangsa The Citizens 2-0

Man City akan menjamu Wolves di Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (3/3) dini hari waktu Indonesia. Man City dalam tren bagus usai mencatatkan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Saat ini Man City memuncaki klasemen dengan 62 poin. Unggul 12 angka dari Manchester United di tempat kedua. Sedangkan Wolverhampton di urutan ke-12 klasemen dengan 34 poin.

Pada pertemuan pertama musim ini, Man City membawa pulang kemenangan 3-1 di kandang Wolves. Namun bukan berarti pada pertemuan kedua ini akan mudah buat anak asuh Pep Guardiola.

Wolves memiliki kenangan manis ketika mereka berhasil dua kali menang atas Man City pada musim lalu, 3-2 dan 2-0. Kemenangan 2-0 diraih di markas Manchester Biru.

Banner Testimoni

Dalam laga 6 Oktober 2019 itu, Wolves berhasil mengimbangi permainan Man City, bahkan beberapa kali punya peluang gol lewat serangan balik. Meski mendapat gempuran dari tuan rumah, Wolves mampu menahan imbang hingga menit ke-80.

Sampai akhirnya pada menit ke-80, Adama Traore berhasil memanfaatkan dengan baik serangan balik yang digalang Raul Jimenez. Golnya ke pojok kiri gawang Ederson membungkam publik Etihad.

Man City saat itu kian mengepung pertahanan Wolverhampton yang sedari awal menumpuk pemain di kotak penalti.

Wolves kembali mendapat kesempatan melancarkan serangan balik di menit ke-93, lagi-lagi lewat dua aktor yang sama. Jimenez mengirim umpan terobosan kepada Traore yang kemudian menggiring bola sendiri ke kotak penalti.

Dengan tenang, lulusan akademi Barcelona La Masia itu menceploskan si kulit bundar ke pojok kiri gawang Ederson. Skor 2-0 sudah cukup untuk membuat Man City tersiksa di kandang sendiri.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition