Mooney VR46 Racing Team Luncurkan Livery untuk Musim 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski Valentino Rossi sudah pensiun, tapi semangatnya masih bisa dirasakan pada tim balapnya, yakni Mooney VR46 Racing Team, yang baru saja meluncurkan livery untuk musim 2022.

Musim ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi VR46 Racing Team menjadi tim satelit sepenuhnya di kelas MotoGP. Sebelumnya, tim ini hanya memiliki satu pebalap saja, yaitu Luca Marini.

Baca juga: Dorna Sports Tidak Khawatir Penonton Berkurang karena Rossi Pensiun

Tapi, untuk musim ini, Marini yang merupakan adik dari Rossi akan ditemani oleh mantan rekan setimnya di Moto2, yakni Marco Bezzecchi.

Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022

“Tahun ini, untuk pertama kalinya, kami akan melakukan MotoGP. Ini sedikit mirip dengan menutup lingkaran, tapi ini juga menyenangkan untuk memulai cerita indah lainnya di MotoGP,” ujar Rossi, pemilik VR46 Racing Team, dikutip dari Crash.net, Jumat (25/2/2022).

Sahabatnya, Alessio Salucci, bertugas menjadi direktur tim. Pria yang akrab disapa Uccio ini mengatakan, ini waktu yang tepat untuk menjawab tantangan MotoGP.

Baca juga: Adiknya Rossi Sebut Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia

“Babak baru ini di bawah semangat para pebalap Italia dan DNA VR46 dan Valentino yang 100 persen terlibat. Dia selalu inovatif dan di sini juga ada peninggalannya,” kata Uccio.

Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022

Marini mengatakan, dirinya sangat menyukai ketika semuanya sangat kompetitif. Menurutnya, dia dan timnya tahun ini bisa membuat perbedaan yang besar.

“Terima kasih pada Ducati atau dukungan mereka dan saya yakin kami bisa menikmati tahun ini,” ujar Marini, yang sempat jadi pebalap tercepat saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, beberapa waktu lalu.

Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022Dok. MotoGP Livery Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2022

Bezzecchi juga menjadi pebalap tercepat pada sesi tes pramusim dibandingkan dengan pebalap rookie lainnya. Termasuk Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing yang sama-sama mengendarai Desmosedici GP21.

“Jalan yang panjang menuju MotoGP. Saya sangat senang dan saya masih belum bisa mencernanya. Ini akan menjadi musim yang sangat bagus, ada banyak yang harus saya pelajari sebagai pebalap. Tapi, kami sudah sangat menikmatinya saat sesi tes,” kata Bezzecchi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts