1 May 2021 : 07.09

Moto3 Spanyol 2021, Pebalap Argentina Bawa Indonesian Racing Melesat

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap asal Argentina yang memperkuat Indonesian Gresini Racing, Gabriel Rodrigo, sukses menjadi rider terbaik pada hari pertama Moto3 Spanyol 2021.

Hari pertama Moto3 Spanyol dengan agenda dua sesi latihan bebas (Free Practice) berlangsung di Sirkuit Jerez pada Jumat (30/4/2021).

Pada sesi FP1, Gabriel Rodrigo sukses menempati peringkat kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46,488 detik.

Gabriel Rodrigo hanya kalah 0,169 detik dari anak didik Valentino Rossi, Niccolo Antonelli (Avintia Esponsorama), yang memuncaki sesi FP1.

Berlanjut ke FP2 Moto3 Spanyol 2021, Gabriel Rodrigo sukses memperbaiki waktu putaran terbaiknya menjadi 1 menit 45,651 detik.

Baca juga: Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Finis Ke-4 di FIM CEV Moto3 Portugal 2021

Catatan tersebut tidak hanya menempatkan Gabriel Rodrigo ke posisi teratas pada FP2 melainkan juga dalam hasil kombinasi FP Moto3 Spanyol untuk sementara.

Seusai menyelesaikan FP1 dan FP3 Moto3 Spanyol, Gabriel Rodrigo mengaku puas meskipun sedikit terkejut dengan pencapaiannya.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Gabriel Rodrigo tidak sempat menjajal Sirkuit Jerez sebelum Kejuaraan Dunia Moto3 2021.

“Selalu menjadi hal yang penting untuk mendapatkan awalan yang bagus di sini, di Sirkuit Jerez,” kata Gabriel Rodrigo dilansir dari laman resmi Gresini.

“Tidak seperti tim lain, kami tidak melakukan tes di Sirkuit Jerez sebelumnya. Ini adalah trek yang saya sukai, tetapi saya sangat terkejut karena melaju begitu cepat dari sesi pagi,” ujar Gabriel Rodrigo menambahkan.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition