17 May 2021 : 09.45

MotoGP 2021: Alex Rins Sudah 3 Balapan Tak Dapat Poin

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Rider Suzuki, Alex Rins, sedang tampil kurang oke. Sudah 3 balapan pebalap asal Spanyol itu tak bisa meraih poin.

Di MotoGP Prancis 2021, Rins gagal menyentuh garis finis. Dalam flag-to-flag race, Minggu (16/5/2021), pebalap 25 tahun itu crash hingga gagal menyelesaikan perlombaan.

Rins pun gagal meraih poin dalam tiga seri MotoGP 2021 secara berurutan. Dia kini tertahan di posisi ke-12 klasemen pebalap MotoGP 2021 dengan raihan 23 poin.

Sebelum ini, Rins finis di posisi ke-20 MotoGP Spanyol. Di MotoGP Portugal, Rins gagal menyelesaikan balapan.

“Sungguh sangat disayangkan karena hujan lebat sebab saya bilang kemarin pada staf saya,ke tim saya bahwa di kondisi kering saya merasa cukup baik dan kami bisa finis di podium,” kata Rins di Auto Sport.

“Tapi, lantas anda melihat start sempurna, kami mempunyai risiko besar, semua pebalap karena ada begitu banyak air.”

“Lali saya keluar dari boks, biasanya di tikungan itu saat latihan, kami tak melakukan pengereman saat keluar, dan kali ini saya sedikit mengerem ban depan untuk membelok dan saya kehilangan cengkeraman ban depan.”

“Lalu saya kembali lagi ke dalam agar bisa mengganti motor dan kami menggunakan ban medium/soft, tapi masalah terbesarnya adalah setelan untuk balapan kering dipakai balapan basah.”

“Saya sedikit kesulitan di lap pertama untuk menghangatkan ban, tapi secara umum saya merasa motor terlalu berat, sedikit agresif dan saya kehilangan ban depan lagi,” kata Rins menambahkan.

(cas/yna)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition