20 January 2021 : 05.42

MotoGP 2021 – Bos Petronas Yamaha SRT: Jangan Remehkan Franco Morbidelli

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Tim kepala Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, meminta semua pihak untuk tidak meremehkan Franco Morbidelli lagi setelah tampil bagus pada MotoGP 2020.

Franco Morbidelli menunjukkan penampilan yang solid bersama Petronas Yamaha SRT sepanjang MotoGP 2020, di mana dia sukses merebut posisi runner-up.

Prestasi tersebut didapat Franco Morbidelli setelah dia sukses membukukan total lima podium dengan tiga kemenangan sepanjang musim 2020.

Torehan Franco Morbidelli itu kian istimewa karena selalu tampil garang meski melaju di atas motor yang lebih lawas dibandingkan para pembalap Yamaha lainnya.

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Rossi Singgung Masalah Klasik Yamaha, Sarankan Ikuti Jejak Suzuki

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021, 7 Hal yang Dinanti Kejuaran Dunia Musim Ini: Comeback Marquez, Babak Baru Rossi

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT dan pemenang Franco Morbidelli (tengah) merayakan di podium bersama pembalap Australia urutan kedua dari Pramac Racing, Jack Miller dan pembalap Spanyol urutan ketiga Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro setelah balapan MotoGP di Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020.
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT dan pemenang Franco Morbidelli (tengah) merayakan di podium bersama pembalap Australia urutan kedua dari Pramac Racing, Jack Miller dan pembalap Spanyol urutan ketiga Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro setelah balapan MotoGP di Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Membalap dengan motor YZR-M1 versi 2019, pembalap blasteran Italia-Brasil tersebut sukses mengalahkan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo.

Dengan kinerja mentereng di tengah keterbatasan terutama soal motor, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT memberikan pujian kepada Franco Morbidelli.

“Franco Morbidelli menjadi runner-up dalam kejuaran dunia, benar-benar melampaui harapan kami dan merupakan sesuatu yang tidak kami duga,” kata Razlan Razali.

Razlan Razali tidak segan menyebut bahwa pembalap berusia 26 tahun itu akan menjadi salah satu penantang untuk gelar juara dunia MotoGP 2021 mendatang.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7, Joan Mir Sudah Tak Sabar Ingin Kalahkan Marc Marquez

Baca juga: Terselip Satu Penyesalan Joan Mir meski Berstatus Juara Dunia MotoGP 2020, Seret Nama Marquez

Baca juga: Dovizioso Ingin Balapan di MotoGP 2021, sang Manajer Setia Menunggu Pinangan Repsol Honda

Tak hanya itu saja, pria asal Malaysia tersebut merasa yakin Franco Morbidelli mampu melanjutkan penampilan bagusnya, terlebih dia akan bertandem dengan Valentino Rossi.

“Saya merasa percaya diri, Franco Morbidelli akan melanjutkan performa bagusnya di kelas MotoGP musim 2021,” tutur Razlan Razali menjelaskan.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition