28 July 2021 : 02.26

MotoGP 2021: Crutchlow Gantikan Morbidelli di Petronas

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap asal Inggris Cal Crutchlow resmi menggantikan Franco Morbidelli di tim Petronas pada tiga balapan di MotoGP 2021.

Crutchlow menjadi pengganti Morbidelli yang mengalami cedera lutut. Cedera tersebut didapatnya pada awal tahun ini dalam sesi latihan.

Akibat cedera itu Morbidelli menjalani operasi lutut jelang MotoGP Belanda pada 27 Juni. Setelah operasi, pembalap asal Italia tersebut harus absen pada MotoGP Belanda yang jadi penutup pada putaran pertama musim ini.

Hanya saja, absennya Morbidelli harus berlanjut setidaknya hingga MotoGP Aragon pada September mendatang.

Melihat kondisi tersebut, Petronas mengambil sikap dengan mengangkat Cal Crutchlow yang merupakan pembalap penguji di Yamaha sebagai pembalap resmi tim.

[Gambas:Instagram]

Crutchlow yang berusia 35 akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi dalam tiga balapan awal di putaran kedua: MotoGP Styria (8 Agustus), MotoGP Austria (15 Agustus), dan MotoGP Inggris (29 Agustus).

“Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi, dan bisa turun tangan saat dibutuhkan adalah hal yang bagus untuk semua pihak,” ujar Crutchlow dikutip dari Motorsport.

“Saya tidak sabar membalap bersama Petronas pada tiga balapan tersebut,” ucap Crutchlow menambahkan.

Banner Testimoni

Meski demikian, Crutchlow mengaku belum bisa mematok target dalam tiga balapan nanti. Mantan pembalap LCR Honda itu juga berharap Franco Morbidelli bisa lekas pulih.

“Tentu saja itu bukan kondisi yang baik, dan saya berharap pemulihan Franco berjalan baik, saya berharap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut,” tutur Crutchlow.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition