6 April 2021 : 09.46

MotoGP 2021: Gagal Total di Qatar, Rossi Kini Berharap ke Eropa

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Doha

Valentino Rossi gagal total dalam dua balapan perdana MotoGP 2021 di Qatar. The Doctor kini berharap hasil positif dalam race-race berikutnya di Eropa.

Rossi memulai musim 2021 dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan. Pada seri perdana MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail pada akhir Maret lalu, rider tim Petronas Yamaha itu hanya mampu finis di urutan ke-12.

Pada seri kedua MotoGP Doha 2021 di lokasi yang sama pekan lalu, Rossi justru melorot. Pebalap 42 tahun itu memulai race di posisi kedua dari belakang, serta mengakhiri balapan di urutan ke-16.

Hasil-hasil tersebut jelas bukan sesuatu yang diharapkan Valentino Rossi. Apalagi, The Doctor sudah pernah memenangkan empat balapan di Sirkut Losail sebelumnya, yakni pada tahun 2005, 2006, 2010 dan 2015.

Rossi pun angkat bicara mengenai performa jebloknya dalam dua race perdana MotoGP 2021 di Qatar. Dia mengakui jika lawan-lawannya saat ini semakin tangguh, serta berharap hasil lebih baik lagi dalam balapan selanjutnya di Eropa.

“Saya tidak tahu, banyak perubahan setiap tahun. Semuanya kuat, semua pebalap sangat kuat. Jadi itu akan sulit,” kata Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek.

“Kendati demikian, ada banyak trek bagus buat saya di Eropa. Kami berharap bisa lebih kuat di sana. Kami harus mencoba mengemudi lebih baik, memulai sedikit lebih jauh di depan dan berjuang untuk posisi yang diperhitungkan,” ujarnya.

Para peserta MotoGP 2021 bakal menjalani tur Eropa selepas dua race awal di Qatar. Seri ketiga dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 18 April mendatang.

Simak Video “Rossi: Balapan Pertama Selalu Semenyenangkan Hari Pertama Sekolah
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition