12 February 2021 : 08.32

MotoGP 2021: Juara Bertahan Joan Mir Pilih ‘Nomor Kerja Keras’

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Joan Mir, juara bertahan MotoGP, sudah mengumumkan nomor berapa yang akan dipakainya pada MotoGP 2021. Dari dua pilihan, ia pilih nomor 1 atau nomor 36?

Mengarungi MotoGP 2021 sebagai juara bertahan, Joan Mir berhak menggunakan motor nomor 1. Jika memilih nomor itu, ia pun bakal meninggalkan nomor 36 yang sebelumnya rutin ia pakai.

Joan Mir resmi mengumumkan keputusan bakal pakai nomor berapa di Suzuki GSX-RR yang ia kendarai musim ini. Pengumuman tersebut ia lakukan pada hari Jumat (12/2/2021), sesuai janji.

“Nomornya akan tetap sama seperti biasanya, setia, #36,” kata Joan Mir seperti dilansir Crash.net.

“Menurut saya, memang akan jadi luar biasa untuk menggunakan #1, sebuah impian dan sebuah pengalaman unik. Tapi saya percaya 36 adalah nomor yang sudah mengiringi saya dalam bekerja keras dan nomor itu juga yang sudah membawa saya ke tempat saat ini, menjuarai dua kejuaraan dunia (MotoGP dan Moto3).”

“… ini bukan berarti saya takkan memilih #1 jika nanti bisa juara lagi. Tapi untuk saat ini, (nomor) saya adalah #36. Nomor itu mencerminkan kerja keras dan paling cocok buat saya.”

Nomor 36 sudah mengiringi Joan Mir sejak tampil di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada satu seri di Moto3 2015, ketika ia menggantikan Hiroki Ono yang cedera.

Pergantian tunggangan dan tim dari Joan Mir juga tidak mengusik kebersamaannya dengan nomor 36. Seperti yang sudah ia katakan, dengan nomor itu pula ia jadi juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020.

Keputusan Joan Mir untuk tidak menggunakan nomor 1 saat tampil sebagai juara bertahan juga bukanlah hal asing mengingat rider top MotoGP macam Marc Marquez (93) dan Valentino Rossi (46) juga senantiasa setia dengan nomor lamanya walaupun tampil sebagai juara bertahan. Kali terakhir nomor 1 digunakan di MotoGP adalah lewat Casey Stoner di Repsol Honda pada 2012.

(krs/krs)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition