17 February 2021 : 02.25

MotoGP 2021: Marquez Masih Berjuang Pulih dari Cedera

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Marc Marquez masih terus berjuang untuk pulih lebih cepat dari cedera serius pada humerus kanannya yang dialaminya pada awal MotoGP musim 2020 lalu. Marquez masih bolak-balik ke Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid untuk mempercepat proses pemulihannya.

Dilansir MCN, kabar terbaru mengenai kondisi Marquez itu disampaikan Repsol Honda Minggu (14/2) lalu.

“Hari ini Marc Márquez telah pergi ke Rumah Sakit Ruber Internacional untuk pemeriksaan kesehatan,” bunyi pernyataan itu.

Dalam rilisnya, Repsol Honda menyebut bahwa juara dunia delapan kali itu telah mondar-mandir ke rumah sakit setelah operasi ketiga dilakukan pada 3 Desember lalu.

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan. Marquez akan melanjutkan pemeriksaannya,” lanjut pernyataan itu.

Dengan Marquez yang masih akan melanjutkan pemeriksaan di rumah sakit, maka pembalap berjuluk Baby Alien itu hampir dipastikan akan melewatkan awal musim MotoGP 2021. Bukan tak mungkin, dia bisa absen hingga pertengahan musim berjalan.

[Gambas:Video CNN]

Adapun tes pramusim akan berlangsung di Sirkuit Losail International, Qatar pada 5 Maret mendatang.

Pembalap Spanyol itu diketahui masih menggunakan antibiotik atas infeksi yang ditemukan selama operasi ketiganya. Diyakini bahwa infeksi ini adalah penyebab utama patah tulang humerus yang tak kunjung sembuh.

Pada operasi ketiga Desember lalu plat lengan Marquez diganti dengan yang baru, sementara pembalap Repsol Honda itu juga menjalani cangkok tulang iliac crest. Artinya tulang diambil dari panggul Marquez dan dicangkokkan ke daerah sekitar humerus kanannya.

Marquez sudah tidak menunggangi motor MotoGP sejak Juli tahun lalu. Setelah itu dia absen hingga musim 2020 berakhir.

(osc/jal)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition