26 March 2021 : 09.47

MotoGP 2021: Morbidelli Santai Jadi Favorit Juara Dunia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Franco Morbidelli tampil sip di MotoGP musim lalu. Rider Petronas Yamaha itu santai mendapat predikat favorit juara dunia MotoGP 2021.

Di klasemen MotoGP 2020, Morbidelli menjadi runner-up. Dia mengumpulkan sebanyak 158 poin.

Morbidelli menjadi satu dari dua pebalap yang paling sering menang di MotoGP 2020. Dia menggapai 3 kemenangan, sama seperti yang dicatatkan oleh Fabio Quartararo.

Predikat sebagai rider terbaik tim Garpu Tala musim lalu pun disandang Morbidelli. Oleh karena itu, dia menganggap wajar beban menjadi favorit di MotoGP 2021.

“Saya merasa sangat baik, menjalani musim dingin yang luar biasa, menyelesaikan pengujian dengan baik, saya merasa bagus. Saya mempunyai kepercayaan dari hasil tes musim lalu,” kata Morbidelli di Motorsport.

“Saya juga mempunyai beban berat, beban (menjadi) salah satu favorit. Jadi, itu merupakan beban yang dengan senang hati saya pikul. Saya akan mencoba berusaha yang terbaik, berusaha maksimal.”

“Saya akan mencoba untuk menghadapi akhir pekan seperti tahun lalu, jadi dengan banyak agresivitas teknis, kepercayaan dan keberanian.”

“Dan saya mencoba untuk mengendarai motor seperti tahun lalu, begitu lancar dan cepat semoga saja. Itulah yang akan saya coba , kita tunggu saja apakah saya berhasil,” kata dia menambahkan.

Selama membalap di MotoGP, Morbidelli sudah 49 kali start. Selain 3 kemenangan, dia sudah mencatatkan 2 podium tambahan dengan finis kedua di MotoGP Ceko dan MotoGP Portugal. Di Qatar musim 2019, Morbidelli finis ke-11.

Simak Video “Siap-siap! Akhir Pekan Ini ‘Pemanasan’ MotoGP 2021 Dimulai
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition