14 February 2021 : 12.35

MotoGP 2021: Tim Satelit Bisa Lahirkan Juara Dunia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Bos KTM Tech3, Herve Poncharal, memprediksi MotoGP 2021. Tim satelit dia yakini bakal bisa melahirkan juara dunia

MotoGP 2020 menyajikan keseruan yang luar biasa. Ada 9 pemenang berbeda dari 14 seri yang digelar.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, rider tim satelit, Petronas Yamaha SRT, menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak dengan raihan 3 gelar.

Di posisi berikutnya, pebalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, merebut 2 seri. Sisa dari serinya dibagi rata oleh Brad Binder, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Joan Mir.

Apiknya performa tim satelit itu membuat Poncharal berani bermimpi tinggi. Tim satelit dinilainya bisa melahirkan juara dunia di MotoGP 2021.

“Sejujurnya, itu tak terlalu banyak berubah. Saya pikir 2020 merupakan musim yang hebat secara umum, (itu) musim yang luar biasa untuk KTM, untuk Tech3,” kata Poncharal di Autosport.

“Tapi, kita mulai dari awal. Grid sangat kompetitif, motor, rider, dan dia yang bisa bilang siapa pemenangi putaran pertama sangat pintar, siapa yang bisa bilang calon juara dunia 2021 sangat pintar.”

“Saya pikir ini sangat terbuka, nyaris semua orang di grid bisa memenangi balapan dan cukup banyak yang bisa menjadi juara dunia,” kata dia menambahkan.

MotoGP 2021 akan dimulai pada 28 Maret 2021. Balapan di sirkuit Losail, Qatar yang akan menjadi seri pembukanya. Balapan tahun ini direncanakan berjalan sebanyak 20 seri. MotoGP Indonesia yang rencananya digelar di Mandalika masih berstatus sebagai cadangan. Balapan kuda besi sejagad tahun ini juga masih berlangsung di bawah ancaman pandemi virus Corona.

Simak Video “Daftar Pembalap MotoGP 2021
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition