MotoGP 2022 – Menanti Kemeriahan Stand UMKM di Area Dalam Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Laporan Wartawan Tribunnews.com / Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM – Perhelatan MotoGP 2022 seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika akan digelar pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Salah satu titik fokus yang menjadi perhatian otoritas sirkuit yakni keberadaan stand khusus yang diperuntukkan untuk para pegiat UMKM.

Otoritas sirkuit seakan tak ingin momen akbar penyelenggaraan MotoGP yang berskala internasional tersebut tak memberikan dampak ekonomi ke masyarakat utama para pegiat UMKM lokal.

Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB.
Suasana lintasan Sirkuit Mandalika, pada Minggu (13/2/2022) siang WIB. (TRIBUNNEWS.COM/Dwi Setiawan)

Baca juga: Di Atas Warna Baru Turn 10 Sirkuit Mandalika Ada Kejar Tayang Pembangunan Bukit 360

Baca juga: Jawaban Dirut MGPA soal Jadwal Kedatangan Pembalap MotoGP Mandalika di Indonesia

Adapun para pegiat UMKM Lokal yang sudah terdaftar akan mendapatkan ruang untuk memamerkan produk mereka di area dalam Sirkuit Mandalika.

Adapun salah satu spot yang akan menjadi stand tempat UMKM berdiri berada di area grand stand penonton.

Pihak MGPA yang menjadi bagian utama pihak otoritas sirkuit menjelaskan bahwa ada kegiatan festival hingga bazar stand UMKM untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2022.

“Kita pusatkan dari inner, jadi nanti di dalam ada kegiatan festival musik, ada pula stand (UMKM) yang menjual makanan dan minuman, cinderamata,” ujar Priandhi Satria selalu Direktur Utama MGPA.

“Ada pula area sponshorship yang jual helm dan berbagai macam produk motor lainnya,”.

” Jadi keramaian ini akan terjadi di area dalam dengan adanya penonton banyak diharapkan akan menimbulkan hal positif termasuk ekonomi” tukasnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Priandhi Satria seakan menjadi harapan bahwa UMKM Lokal diharapkan bisa mewarnai keseruan MotoGP Mandalika 2022.

Dengan potensi besar perputaran ekonomi akibat penyelenggaraan MotoGP, keberadaan UMKM diharapkan bisa menuai berkahnya.

Yang patut dinantikan adalah apa saja UMKM yang akan dihadirkan selama penyelengaraan balapan MotoGP, akhir pekan depan.

Layak dinantikan bagaimana stand UMKM yang telah disediakan panitia itu bisa memeriahkan balapan MotoGP Mandalika 2022. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.