MotoGP Amerika 2022: Marquez Comeback, Alex Rins Khawatir

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, terlihat khawatir setelah Marc Marquez (Repsol Honda) melakukan comeback di MotoGP Amerika atau MotoGP Americas 2022.

Sebelumnya, Marc Marquez sempat diragukan bisa mengikuti MotoGP Amerika 2022 karena kembali menderita diplopia atau penglihatan ganda. 

Diplopia Marc Marquez kambuh setelah pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan highside pada sesi warmup MotoGP Indonesia 2022 pertengahan Maret lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez terpaksa melewatkan MotoGP Indonesia yang merupakan balapan kedua kejuaraan dunia musim ini. 

Pebalap yang identik dengan nomor 93 tersebut juga tidak mengambil risiko dengan mengikuti MotoGP Argentina 2022 pekan lalu.

Baca juga: Marc Marquez Setelah Crash di Mandalika dan 5 Comeback Tercepat di MotoGP

Setelah menjalani pemulihan dan mendapat izin dokter, Marc Marquez akhirnya kembali mengaspal di MotoGP Amerika 2022.

Kabar itulah yang membuat Alex Rins khawatir sampai menyebut Marc Marquez salah satu pesaing terkuat di MotoGP Amerika 2022.

Sejauh ini, Rins menjadi satu-satunya rider yang dapat menghentikan Marc Marquez dari menorehkan kemenangan di Circuit of the Americas sejak balapan perdana pada 2013.

Kesempatan itu terjadi pada 2019 stelah Marquez terjatuh ketika sedang memimpin sekitar 3,5 detik dari Valentino Rossi di peringkat kedua.

Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Austin, Texas, saat memimpin dengan gap 3,5 detik.Donny Dwisatryo Priyantoro Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Austin, Texas, saat memimpin dengan gap 3,5 detik.

Rins lalu memenangi duel ketat dengan Rossi demi mengambil kemenangan pertamanya di kelas premier.

Related posts