2 September 2021 : 01.09

MotoGP Aragon – Vinales Debut bareng Aprilia, Tren Buruk Membayangi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Mantan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan melakukan debut bersama tim Aprilia Racing pada rangkaian MotoGP Aragon, 10-12 September 2021.

Debut Maverick Vinales disambut baik oleh tim Aprilia Racing. Namun, pada saat bersamaan, debut Vinales yang bakal tersaji pada MotoGP Aragon itu dibayangi tren buruk.

Laporan terkait kesempatan debut Maverick Vinales bersama Aprilia Racing diketahui berdasarkan unggahan di laman resmi MotoGP pada Rabu (1/3/2021) malam WIB.

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa Maverick Vinales akan menggantikan Lorenzo Savadori untuk sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Bos Yamaha Beri Saran Gratis untuk Aprilia soal Cara Tangani Vinales

Pada MotoGP 2021, Lorenzo Savadori telah membalap bersama tim Aprilia Racing sejak seri perdana di Qatar.

Pebalap 28 tahun asal Italia itu pun tampil pada delapan seri berikutnya sebelum mengalami cedera pada seri ke-10, MotoGP Styria, awal Agustus lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cedera itu membuat Lorenzo Savadori absen pada dua seri setelah MotoGP Styria, yakni Grand Prix (GP) Austria dan Inggris.

Kini, posisi Lorenzo Savadori digantikan oleh Vinales yang akan memulai debut bersama Aprilia pada seri ke-13, MotoGP Aragon.

Baca juga: Pendapat Rossi soal Kecelakaan Horor Pedrosa-Savadori di MotoGP Styria

Lorenzo Savadori yang posisinya digantikan oleh Vinales tak sepenuhnya kehilangan peran di tim Aprilia Racing.

Pada pengumuman di laman resmi MotoGP tertulis bahwa Lorenzo Savadori akan ditunjuk sebagai pebalap penguji Aprilia untuk musim 2022.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition