MotoGP Argentina: Dianggap Halangi Quartararo, Miller Dapat Penalti

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jack Miller mendapat penalti penurunan tiga grid dari steward FIM MotoGP di MotoGP Argentina 2022. 

Hukuman itu diberikan setelah Jack Miller dianggap mengganggu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). 

Insiden bermula setelah Jack Miller terjatuh di pertengahan Q2 (kualifikasi 2). Ia lalu ke pit lane untuk mengganti motornya sebelum kembali ke lintasan. 

Namun, saat memasuki Tikungan 7, pebalap asal Australia itu dianggap menghalangi Fabio Quartararo yang berada di belakangnya. 

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022: Tanpa Yamaha di 5 Besar Posisi Start

Dalam video yang diunggah MotoGP, Quartararo tengah melaju kencang tapi Miller justru tetap berada di jalur kanan yang ingin dilalui rider asal Perancis itu. 

Steward FIM MotoGP langsung melakukan investigasi dan menilai Miller mengendarai motor dengan lambat sehingga mengganggu aksi Quartararo. 

Karena indisen tersebut, Quartararo tak bisa memperbaiki catatan waktunya sehingga harus puas start dari posisi keenam.  

Di sisi lain, posisi Jack Miller yang semula finis ke-11 usai kualifikasi MotoGP Argentina turun dan akan start dari posisi ke-14 karena mendapat penalti. 

Seusai kualifikasi, Jack Miller memberikan pembelaan. Dia mengaku sedang beradaptasi dengan motor cadangannya dan tidak berniat menghalangi Fabio Quartararo. 

“Saya baru saja diberitahu bahwa saya mendapat penalti tiga grid. Saya tidak tahu apa lagi yang mereka (steward) ingin dari saya,” kata Miller, dilansir dari Crash. 

Related posts