6 July 2021 : 11.41

MotoGP Australia dan F1 Australia Resmi Dibatalkan, Jadwal Balapan di Kalender MotoGP Berubah Lagi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE- Grand Prix Australia baik itu Balapan Formula 1 dan juga balapan Moto GP resmi batal digelar tahun ini.

Grand Prix Australia telah dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi virus corona.

Putaran kejuaraan dunia MotoGP Australia, yang tadinya dijadwalkan akan digelar tanggal 24 Oktober, juga telah dibatalkan.

Acara Formula 1 juga yang tadinya akan berlangsung dari 19-21 November tetapi telah dibatalkan karena kontrol perbatasan yang sangat ketat diterapkan di Australia.

Ketua Australian Grand Prix Corporation, Paul Little mengatakan dia “sangat kecewa” dalam sebuah pernyataan dikutip BBC.

“Kami menghargai tantangan yang dihadapi Australia dengan pembatasan perjalanan internasional saat ini dan pentingnya vaksinasi,” tambahnya.

Setelah balapan Australia yang dibatalkan, agenda balapan F1 Australia berikutnya adalah F1 Arab Saudi dan Grand Prix akhir musim di Abu Dhabi.

TERCEPAT- Pebalap Ferrari, Fernando Alonso saat tampil  di F1 Australia, Jumat (14/3/2014).
TERCEPAT- Pebalap Ferrari, Fernando Alonso saat tampil di F1 Australia, Jumat (14/3/2014). (AFP PHOTO/William WEST)

Tetapi aturan perbatasan Australia mengharuskan pengunjung untuk dikarantina selama 14 hari, suatu kondisi masuk yang diperkirakan berlaku hingga setidaknya akhir tahun.

Penyelenggara acara akhirnya mengutip “pembatasan dan tantangan logistik terkait dengan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung,” untuk pembatalan tersebut.

Ketua Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan balapan musim ini yang tadinya 23 balapan masih mungkin terjadi meskipun ada pembatalan.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition