11 August 2021 : 08.25

MotoGP Austria 2021: Rossi Beberkan Masalah di Petronas

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi mengungkap masalah yang dihadapi pada MotoGP 2021 sehingga gagal tampil kompetitif hingga seri ke-10.

Dari 10 balapan, Rossi hanya meraih 20 poin. Catatan terbaiknya adalah finis ke-10 di MotoGP Italia. Rossi pun kemungkinan bakal mengakhiri karier di MotoGP dengan finis di papan bawah klasemen.

Pembalap 42 tahun itu tak memungkiri ada masalah serius pada motor YZR-M1 yang selalu menjadi kendala tiap balapan.

“Kami memiliki perangkat untuk start, seperti di motor lain. Tetapi dalam kasus ini ada masalah di sistem front holeshot, kami harus memodifikasi perangkat ini dan ini menjadi masalah,” kata Rossi.

“Saya tidak begitu nyaman jadi saya beberapa kali kalah start, seperti di Assen da Sachsenring. Biasanya, saya start dengan baik sebelum ada modifikasi. Jadi kami berusaha memperbaiki tetapi masih belum 100 persen,” sambungnya dikutip dari Crash.

Dengan masalah tersebut, Rossi mengaku sulit memacu motor dengan kencang pada saat start seperti para pembalap lain.

“Di lap pertama, semua orang benar-benar agresif. Dengan motor lain yang kencang di trek lurus, sulit untuk tidak kehilangan posisi karena di saat bersamaan harus bersaing dengan orang lain dan harus mengerem. Karena itu kami kesulitan di lap pertama,” terang Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah finis di peringkat ke-13 pada MotoGP Styria 2021, Rossi menargetkan masuk 10 besar di MotoGP Austria 2021 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Live steraming MotoGP Austria bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition