16 August 2021 : 10.10

MotoGP Austria, Jorge Martin Rasakan Sensasi Hebat Saat “Asapi” Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

SPIELBERG, KOMPAS.com – Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, mengaku merasakan sensasi yang luar biasa ketika berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Austria 2021.

MotoGP Austria merupakan seri ke-11 Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (15/8/2021) malam WIB.

Jorge Martin yang start dari urutan pertama sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez pada awal balapan MotoGP Austria 2021.

Kedua pebalap itu saling salip untuk memperebutkan posisi kedua hingga lap kelima. Pada lap ke-25, Jorge Martin dan Marc Marquez masih berada di barisan terdepan.

Jorge Martin kala itu menempati urutan kelima atau dua tingkat di belakang Marc Marquez.

Baca juga: Marc Marquez Teringat Dovizioso Saat Duel Lawan Anak Didik Rossi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persaingan Jorge Martin dan Marc Marquez kemudian memasuki babak baru ketika hujan cukup deras mengguyur Sirkuit Red Bull Ring pada lap ke-26.

Jorge Martin dan Marc Marquez kala itu memutuskan masuk ke paddock untuk mengganti motornya dengan ban basah.

Keputusan itu membuat Jorge Martin dan Marc Marquez harus terlempar dari lima besar. Ketika kembali ke lintasan, Marc Marquez menempati urutan ke-10 atau tepat berada di depan Jorge Martin.

Nasib sial kemudian menghampiri Marc Marquez pada lap ke-27. Pebalap asal Spanyol itu tergelincir dan terjatuh di Tikungan 1 ketika dirinya berada di tiga besar.

Meski berhasil bangkit dan kembali ke lintasan, Marc Marquez harus puas dengan raihan satu poin setelah finis di urutan ke-10.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition