11 August 2021 : 08.25

MotoGP Austria: Rossi Batal Pensiun Jika Juara MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Setelah menyatakan bakal pensiun pada akhir musim MotoGP 2021, Valentino Rossi menyatakan akan tetap membalap pada tahun depan seandainya bisa menjadi juara dunia di akhir kompetisi pada pertengahan November mendatang.

Rossi tak merasa ada perbedaan setelah menyatakan pensiun pada lima hari lalu. Pembalap berjuluk The Doctor itu merasa sudah mengambil keputusan dengan matang.

“Meski saya kemukakan di tengah musim dan masih ada balapan lagi setelah itu maka saya harus tetap fokus di lintasan. Saya masih ingin balapan. Saya ingin meraih hasil bagus dan bersenang-senang,” ucap Rossi.

“Seperti yang saya katakan, semuanya tergantung pada hasil. Jadi jika saya menjadi juara dunia, saya akan balapan tahun depan,” sambungnya sambil tertawa dikutip dari Speedweek.

Saat ini Rossi menempati peringkat ke-19 dengan 20 poin hasil dari mengais poin dalam lima balapan dari 10 seri yang sudah dijalani.

Rossi pun terpaut 150 poin dari Fabio Quartararo yang menduduki puncak klasemen pembalap.

Meski peluang sangat tipis, Rossi masih punya kesempatan menjadi juara karena masih ada delapan balapan tersisa.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu tak mampu tampil kompetitif pada musim ini. Capaian terbaiknya hanya menempati peringkat ke-10 di MotoGP Italia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada balapan MotoGP Styria 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu, Rossi finis ke-13. Kegagalan beberapa pembalap mengakhiri balapan turut mengatrol posisi akhir Rossi dalam seri yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Akhir pekan ini Rossi akan kembali bersaing dalam ajang MotoGP Austria 2021. Live streaming MotoGP Austria 2021 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition