24 June 2021 : 06.09

MotoGP Belanda 2021, Marquez Ragu Bisa Dominan seperti di Sachsenring

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadapi tantangan lainnya di MotoGP Belanda 2021 akhir pekan ini.

Marc Marquez menatap MotoGP Belanda dengan modal bagus usai menjuarai seri ke-8 Kejuaraan Dunia 2021, yakni MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (20/6/2021).

Marquez menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu lap 41 menit 07,243 detik. Dia mengungguli Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berurutan mengisi podium kedua dan ketiga.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara Marc Marquez yang selalu gagal bersaing di seri-seri sebelumnya. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Juara Lagi Marc Marquez?

Marc Marquez yang absen selama 2020 karena cedera, baru kembali ke lintasan pada MotoGP Portugal 2021, di mana dia finis ketujuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia masih berada di 10 besar pada MotoGP Spanyol (finis ke-9), tetapi gagal finis beruntun di MotoGP Perancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Juara dunia 8 kali itu lalu bangkit dan dominan di MotoGP Jerman sejak awal balapan hingga memastikan diri sebagai pemenang.

Setelah memetik kemenangan ke-11 secara beruntun di Sachsenring, Marquez kini kembali menghadapi tantangan di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Marc Marquez tidak pernah gagal mengisi podium di Sirkuit Assen sejak debutnya di MotoGP dengan rincian dua kemenangan, empat runner-up, dan satu kali podium ketiga.

Namun, Marc Marquez realistis dengan peluangnya di MotoGP Belanda. Dia sendiri tak yakin bisa tampil dominan seperti di MotoGP Jerman. 

Baca juga: Juara MotoGP Jerman 2021, Bukti Marc Marquez Merendah untuk Meroket

“Kami menikmati momen kami setelah kemenangan di Sachsenring dengan tim, dengan keluarga saya, dan dengan orang-orang yang telah membantu saya,” kata Marc Marquez dilansir dari Crash.

“Namun, sekarang kami fokus lagi dan bersiap-siap untuk Assen. Pada masa lalu kami mendapat hasil bagus di sana, tetapi tentu situasi kami sekarang berbeda.”

“Cuacanya terlihat sangat dingin dan basah, terutama setelah apa yang kami lihat di Jerman. Jadi, kami akan terus bekerja untuk memperbaiki situasi kami dan melihat apa yang akan terjadi,” ujar Marc Marquez.

Rangkaian MotoGP Belanda 2021 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Assen mulai Jumat (25/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021).

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition