7 June 2021 : 12.10

MotoGP Catalunya 2021, Fabio Quartararo Dapat Tambahan Penalti

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Drama yang melibatkan pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Catalunya 2021 terus berlanjut.

Kali ini, Fabio Quartararo resmi dikenakan tambahan penalti tiga detik karena aksi yang ia lakukan pada lap-lap akhir balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Fabio Quartararo terlihat menurunkan retsleting baju balap dan melepas pelindung dadanya ketika memasuki tiga lap terakhir.

Dalam tayangan ulang, pebalap berjulukan El Diablo itu sempat membalap dengan baju balap terbuka sebelum memelankan laju motor dan menaikkan kembali retsleting kostum biru khas Yamaha yang ia kenakan.

Baca juga: Alasan Fabio Quartararo Buka Baju di Lap-lap Akhir MotoGP Catalunya

Aksi tersebut mengundang respons tegas dari pihak yang bertanggung jawab atas ketertiban balapan MotoGP.

Fabio Quartararo pun dikenakan tambahan penalti tiga detik berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi MotoGP pada Senin (7/6/2021) dini hari WIB.

“Untuk berkendara tanpa setelan kulitnya yang terpasang dengan benar dan tanpa pelindung dada yang diperlukan, pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo telah diberikan penalti tiga detik yang diterapkan pada hasil balapan MotoGP Catalunya,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Sebelumnya, Fabio Quartararo yang sempat finis di urutan ketiga juga sudah mendapat penalti tiga detik akibat mengambil jalan pintas (emergency exit) di antara Tikungan 1 dan Tikungan 2 pada lap ke-22.

Baca juga: Casey Stoner Soal Aksi Buka Baju Quartararo di MotoGP Catalunya: Dia Harus Didiskualifikasi

Hal itu membuat Quartararo diturunkan ke peringkat keempat dan urutan ketiga otomatis menjadi milik Jack Miller (Ducati) yang finis di belakang El Diablo.

Saat ini, setelah kembali dikenakan penalti tiga detik, Quartararo resmi menempati peringkat keenam pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition