MotoGP Indonesia, Presiden Jokowi Dijadwalkan Sambut Marc Marquez dkk

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima rombongan para pebalap MotoGP

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 secara virtual pada Minggu (6/3/2022) sore WIB. 

Erick Thohir menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan menerima beberapa pebalap di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). 

Nama-nama beken yang direncanakan bakal datang ke Jakarta di antaranya adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia. 

Baca juga: MotoGP Indonesia 2022: Balapan Sore Hari, Total 27 Lap

“Nanti tanggal 16 Maret, Bapak Presiden akan menerima rombongan pebalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” kata Erick Thohir. 

“Ada nama-nama besar yang memiliki banyak fans di Indonesia, seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia,” tuturnya. 

“Ada 12 pebalap lagi. Mudah-mudahan ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” ucap Erick Thohir. 

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa semua pihak terkait masih terus berkonsultasi kepada pihak Istana perihal kedatangan para pebalap tersebut. 

Baca juga: Keyakinan Marc Marquez Jelang MotoGP Qatar: Setelah Tes di Mandalika…

“Untuk kedatangan pebalap sampai hari ini kami masih berkonsultasi dengan pihak Istana, agendanya nanti seperti apa,” ujar Erick. 

“Apakah nanti diterima di Istana atau ada parade? Keputusannya ada di Bapak Presiden dan pihak Istana,” tutur Erick Thohir. 

Related posts