2 September 2021 : 02.25

MotoGP Indonesia: Sirkuit Mandalika Berharap Keajaiban Rossi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Mandalika Grand Prix Association [MGPA] selaku pengelola Sirkuit Mandalika berharap ada keajaiban Valentino Rossi kembali dari pensiun dan tampil di MotoGP Indonesia 2022.

CEO MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan seluruh penggemar MotoGP di Indonesia sedih ketika Rossi mengumumkan pensiun sebelum MotoGP Styria 2021. Dengan begitu Rossi tidak akan tampil di MotoGP Indonesia 2022.

“Pertama, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Valentino Rossi di masa pensiun. Seluruh negeri [penggemar MotoGP di Indonesia] sangat sedih saat Rossi mengumumkan pensiun sebelum balapan di Mandalika,” kata Ricky dikutip dari Crash.

“Tetapi pada akhirnya dia adalah legenda. Dia melayani Dorna dan MotoGP dengan sangat baik, dia adalah duta besar,” sambung Ricky.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Meski berharap Rossi bisa menjalani masa pensiun dengan lancar, Ricky masih berharap ada keajaiban juara dunia Grand Prix sembilan kali itu kembali dari pensiun dan tampil di Sirkuit Mandalika pada MotoGP Indonesia 2022.

“Tentu saja, kami akan senang memilikinya di sirkuit, atau bahkan jika dia bisa datang, menguji, dan memberi pendapatnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Siapa tahu, keajaiban bisa terjadi, mungkin dia keluar dari pensiun hanya untuk [balapan di] Mandalika!” ucap Ricky.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Rossi. Tapi sekali lagi, pintu kami akan selalu terbuka untuknya jika dia ingin datang dan mengujinya suatu saat nanti,” ujar Ricky.

Sirkuit Mandalika dipastikan akan menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2022. Selain itu Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu trek tes pramusim MotoGP 2021 pada 11-13 Februari mendatang.

Ricky dalam pernyataannya mengatakan Sirkuit Mandalika berpeluang tidak hanya menggelar balapan MotoGP dan WSBK Superbike. MGPA juga berambisi menjadikan Sirkuit Mandalika tuan rumah balapan Formula One (F1) dan MotoE.

Live streaming MotoGP Aragon 2021, 12 September mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition