MotoGP Indonesia: Sirkuit Mandalika Hadirkan Atmosfer Berbeda, Harapan Baru Mengiringi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sirkuit Mandalika yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit dinilai berhasil menghadirkan atmosfer berbeda dalam pengalaman menonton balapan.

Penilaian itu tak lepas dari adanya bonus keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi venue ajang balap MotoGP Indonesia atau Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret mendatang.

Keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika telah diakui oleh sejumlah pebalap yang sempat menjalani tes pramusim pada 11-13 Februari lalu.

Para pebalap pun disebut sangat antusias untuk kembali ke Indonesia dan membalap di Sirkuit Mandalika.

Keindahan alam di Sirkuit Mandalika yang sudah diakui oleh sejumlah pebalap itu menjadi daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan lintasan-lintasan lain di dunia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Indonesia – Marc Marquez: Mandalika Akan Lebih Bagus…

Tokoh-tokoh dunia balap nasional juga sepakat dengan hal tersebut. 

Mantan pebalap wanita Indonesia, Rally Marina, mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika memiliki kelebihan yang tak dimiliki lintasan lain, yakni keindahan alam.

Menurut Rally Marina, kelebihan itulah yang membuat Sirkuit Mandalika berhasil menghadirkan atmosfer berbeda.

“Setelah 25 tahun di Sirkuit Sentul akhirnya MotoGP kembali ke Sirkuit Mandalika. Saya sangat antusias, karena ini beda banget dari sisi mana pun di dunia,” kata Rally Marina dalam acara Spesial Show “Atmosfer MotoGP di Indonesia” di Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, Minggu (13/3/2022).

“Biasanya sirkuit itu panas, tetapi kalau di Sirkuit Mandalika ini bukan sekadar nonton balapan, tetapi juga seperti liburan. Ini sisi yang sangat baik, karena dunia melihat kita dan otomatis pariwisata dan budaya kita akan ikut terangkat,” ujar Rally Marina.

Baca juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika, Proses Transfer Ilmu dari Pakar Kelas Dunia

Related posts