30 May 2021 : 10.05

MotoGP Italia 2021: Semoga Aleix Espargaro Bisa Finis Podium

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Mugello

Aleix Espargaro tampil apik di sesi kualifikasi MotoGP Italia dan akan start dari posisi keempat. Aleix diharapkan bisa menuntaskan balapan di podium.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021) malam WIB, Aleix yang melajukan Aprilia Gresini Racing mencatatkan waktu 0,351 detik lebih lambat dari Fabio Quartararo yang meraih pole position.

Bagi Aleix, ini adalah pencapaian terbaiknya di sesi kualifikasi musim ini dan mampu mengungguli beberapa pebalap top seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan bahkan juara bertahan Joan Mir.

Melihat performa sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi, Aleix punya peluang besar untuk tampil bagus. Maka dari itu Aleix diminta untuk menjaga performa agar sebisa mungkin finis podium.

“Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start ke-4 ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selama ini” ucap Principal Indonesian Racing Team yang berada satu payung dengan Gresini, Ricky Soerapoetra, dalam rilis kepada detikSport.

“Semoga saja Aleix bisa mermbuat kejutan pada balapan nanti dan finis podium,” sambungnya.

Selain Aleix bersama Gresini Team, ada juga beberapa pebalap di bawah naungan Indonesia Racing Team yang tampil bagus di sesi kualifikasi Moto2 dan Moto3 Italia.

Pada ajang Moto2, Indonesia Racing Team bersama Federal Gresini Moto2 menempatkan Fabio Di Giannantonio di posisi kelima. Sementara di Moto3, Gabriel Rodrigo start ketiga dan Jeremy Alcoba start keenam.

Ricky kembali mendoakan yang terbaik untuk para pebalap Indonesia Racing Team agar bisa tampil bagus akhir pekan ini.

“Saya sangat bahagia dengan keberhasilan Indonesia Racing Team sukses meraih posisi start bagus di semua kelas MotoGP ini. Akan menjadi sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia menjadi pemenang di ajang balap kelas dunia ini,” kata Rocky.

“Saya senang bahwa tim Indonesian Racing saat ini bukan lagi tim pendamping yang bisa diabaikan begitu saja.”

(mrp/aff)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition