19 August 2021 : 02.27

MotoGP Malaysia Batal, Rossi Tak Bisa Pamit di Asia

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi dipastikan tak bisa pamit undur diri secara langsung pada penggemarnya di Asia seiring pembatalan MotoGP Malaysia.

MotoGP Malaysia yang rencananya digelar pada 24 Oktober dipastikan batal. Pembatalan MotoGP Malaysia membuat MotoGP 2021 tidak bisa menyelenggarakan seri di kawasan Asia.

Sebelumnya, MotoGP. Thailand dan MotoGP Jepang sudah lebih dulu menarik diri dari kalender MotoGP 2021.

Kepastian batalnya tiga seri tersebut juga membuat Rossi secara resmi tidak bisa berpamitan secara langsung pada penggemarnya di kawasan Asia. MotoGP 2021 sendiri merupakan musim terakhir Rossi di ajang MotoGP.

Pada balapan MotoGP Austria, Rossi mendapat sambutan besar dari para penggemar di sirkuit. Rossi pun membalas sambutan hangat dan salam perpisahan itu dengan antusias.

Sebagai pengganti MotoGP Malaysia, satu seri akan digelar di sirkuit Marco Simoncelli di Misano. Tanggal pelaksanaan seri pengganti tersebut tetap pada 24 Oktober.

Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Ketidakmampuan ‘The Doctor’ untuk tampil kompetitif di musim ini jadi sebab utama keputusan tersebut diambil.

Banner Testimoni

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Rossi saat ini ada di posisi ke-19 dalam klasemen MotoGP 2021. Rossi baru mengumpulkan 28 poin dan finis kedelapan di MotoGP Austria merupakan catatan terbaik Rossi musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition