MotoGP Mandalika 2022 Beres, Joan Mir Ungkap Sensasi Balapan di Indonesia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – MotoGP Mandalika 2022 resmi menyelesaikan balapan utama, Minggu (20/3/2022) sore waktu setempat. Sejumlah rider lantas buka suara soal sensasi mengaspal di Sirkuit Mandalika kala itu.

Sebagai informasi, perhelatan MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda akibat hujan deras. Para pembalap pun mau tak mau harus beradu cepat di lintasan basah.

Joan Mir merupakan salah satu rider yang turut membagikan pandangannya pasca balapan. Dilansir dari Motorcycles Sports, pembalap Suzuki Ecstar itu menilai seri kedua MotoGP 2022 akan jauh lebih sulit juka dihelat di atas aspal kering.

“Saya rasa masalah dengan aspal akan lebih (besar) dalam kondisi kering. Di (lintasan) basah, kami tidak terlalu merusak trek,” ungkap Mir seperti dikutip dari Motorcycles Sports.

“Di akhir balapan, meski berlangsung di tengah hujan, kami melihat lubang di beberapa lap terakhir, di tikungan terakhir sirkuit. Bayangkan jika (lintasannya) kering, itu akan (lebih) sulit,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

AdapunMir berhasil finis di urutan enam dalam MotoGP Mandalika 2022. Ia tertinggal 7,832 detik dari Miguel Oliveira yang berhasil finis di posisi terdepan. Hasil itu mengantar Mir bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara MotoGP dengan torehan 20 poin.

Puncak ajang MotoGP Mandalika 2022 baru saja berakhir. Pembalap Miguel Oliveira keluar sebagai yang tercepat dan menerima trofi pemenang dari Presiden Jokowi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.