MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Kuasai FP3

  • Whatsapp

Suara.com – Marc Marquez menguasai kondisi lintasan setengah basah Sirkuit Pertamina Mandalika saat FP3, sementara Fabio Quartararo tampil tercepat secara umum di ketiga sesi latihan Grand Prix of Indonesia, Sabtu (19/3/2022).

Di sesi latihan ketiga, para pebalap tak mampu memperbaiki catatan waktu mereka karena kondisi lintasan setengah basah menyusul hujan lebat yang mengguyur sirkuit di pesisir selatan Lombok itu pada Sabtu pagi.

Oleh karena itu, sepuluh pebalap teratas, yang memanfaatkan kondisi paling optimal saat FP2, di catatan kombinasi waktu latihan berhak lolos langsung ke Kualifikasi 2 (Q2).

Mereka adalah Fabio Quartararo (1:31,608), Franco Morbidelli, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini, Jack Miller, Aleix Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Alex Rins.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Penonton Mulai Padati Venue

Seperti dkutip dari Antara, di awal sesi latihan ketiga, para pebalap hanya mampu mencetak lap di rentang 1:40 dengan ban basah.

Dengan kondisi lintasan yang mulai mengering, Jack Miller menjadi pebalap pertama yang menggunakan ban slick dan menembus 1:37.

Pada 20 menit terakhir, para pebalap mulai berganti ban kering untuk mengejar lap terbaik.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Pol Espargaro masih terpaut empat detik dari catatan terbaik mereka saat FP2. Apabila tidak mampu lebih kencang, nama-nama besar itu akan harus berjuang memperebutkan dua slot teratas di Q1 agar dapat ikut serta bertarung untuk posisi start terdepan di Q2.

Lima menit tersisa, Marquez perlahan memperbaiki lapnya dan menyentuh 1:34 dan bertahan di posisi teratas.

Baca Juga:
MotoGP: Pol Espargaro Alami Masalah Rem dan Marc Marquez Jatuh di Mandalika, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun, sayangnya dengan kondisi lintasan yang belum sepenuhnya kering, Marquez tak mampu tampil lebih kencang maupun menembush sepuluh besar kombinasi catatan waktu latihan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.