MotoGP Mandalika 2022: Mario Aji Lebih Cepat di FP II Moto3

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Performa pembalap tuan rumah Mario Aji menunjukkan peningkatan di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022). Tampil di kelas Moto3, Mario tertinggal jauh dari pembalap-pembalap lainnya. 

Di sesi pertama yang berlangsung pagi hari, Mario Aji menempati posisi ke-26 dengan catatan waktu 1menit, 54.223 detik. Pembalap Honda itu tertinggal jauh dari Alberto Surra, pembalap Rivacold Snipers Team. Surra yang juga menggunakan Honda mencatat waktu terbaik 1 menit 51,050 detik.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Denis Onzu dari tim Red Bull KTM Tech 3. Pembalap asal Turki tersebut membukukan catatan waktu 1 menit 51,097 detik, atau 0,47 detik di belakang Surra. 

Memasuki sesi edua, Mario Aji menunjukkan hasil yang lebih baik. Dia berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi pertama dengan torehan 1 menit 42.336 detik atau lebih cepat 14 detik dari FP 1. 

Hasil ini membuat posisi pembalap jebolan kejuaran FIM CEV itu naik ke urutan ke-23. 

Trek yang lebih kering ketimbang sesi latihan bebas pagi hari membuat para pembalap lebih berani memacu kendaraannya. Ini terlihat dari catatan waktu yang berhasil ditorehkan di FP2.

Posisi pertama kembali ditempati pembalap Rivacold Snipers Team. Namun kali ini, atas nama Andrea Migno yang mengukir catatan waktu 1menit 40.960 detik. Sementara rekan setimnya Surra, justru melorot ke posisi ke-18 dengan torehan waktu tercepat, 1 menit, 42.037 detik.

Simak hasil free practice II MotoGP Mandalika 2022 kelas Moto3 pada halaman selanjutnya.  

 

 

Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar meraih hasil positif pada balapan pertama seri pembuka Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.