MotoGP Mandalika 2022 Tuntas, Aspal Sirkuit Masih Jadi Sorotan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Mandalika 2022 berakhir sudah. Miguel Oliveira keluar sebagai juara. Balapan yang berlangsung di trek basah itu menjadi pemuas dahaga para pencinta olahraga otomotif Tanah Air setelah menanti 25 tahun sejak kejuaraan yang sama berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, 1997. 

Balapan resmi berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Sempat tertunda selama 45 menit akibat hujan lebat yang mengguyur, adu kebut kuda besi paling bergengsi di dunia itu akhirnya digelar pukul 14.45 WIB. 

Trek yang basah membuat lomba berlangsung dramatis. Meski tanpa kehadiran Marc Marquez yang absen usai terjatuh di sesi pemanasan, persaingan tetap berlangsung sengit sejak awal lomba. 

Di lap kedua, Oliveira yang start dari posisi ke-7 berhasil merebut posisi terdepan dari Quartararo yang start di urutan pertama. Jack Miller sempat mendahului sebelum kembali direbut Oliveira di lap ke-4. 

Quartararo yang tampil berhati-hati sempat melorot hingga ke posisi kelima. Namun di lima lap terakhir, dia berhasil melesat dan menempel Oliveira yang berada di urutan pertama. Oliveira akhirnya keluar sebagai juara dengan catatan waktu 33 menit 27,233 detik disusul Quartaro di tempat kedua. 

Sementara Miller harus puas terdepak ke urutan keempat. Sedangkan posisi ketiga yang menjadi tempat terakhir di podium akhirnya jatuh ke tangan Johann Zarco dari Pramac Ducati.

 

Puncak ajang MotoGP Mandalika 2022 baru saja berakhir. Pembalap Miguel Oliveira keluar sebagai yang tercepat dan menerima trofi pemenang dari Presiden Jokowi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.