MotoGP Mandalika, Marc Marquez Ungkap Permasalahan Usai Alami Crash

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan permasalahan yang dia alami seusai crash atau jatuh pada FP2 MotoGP Mandalika 2022.

Hari pertama MotoGP Mandalika tidak berakhir manis bagis Marc Marquez.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami crash saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (19/3/2022).

Ketika sesi FP2 tersisa beberapa detik, Marquez mengalami tergelincir dari motornya dengan kecepatan tinggi saat melintasi Tikungan 11 Sirkuit Mandalika.

Marquez pun sampai terpelanting setelah mengalami crash. Meski tidak cedera serius, sang rider mengalami memar di beberapa bagian tubuh termasuk tangan kirinya.

Baca juga: Saat Marquez dan Espargaro Berpesan untuk Pebalap Muda Indonesia

Kecelakaan itu membuat Marquez menempati urutan ke-22 pada FP2 MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 1 menit 32,847 detik.

“Saya jatuh dan itu bukan waktunya untuk jatuh. Akan tetapi, ketika Anda mendorong pada satu putaran terkadang itu bisa terjadi,” kata Marquez dilansir dari Motorsport, Sabtu (19/3/2022).

“Memang benar bahwa secara keseluruhan untuk hari ini saya senang, tetapi dengan kecelakaan itu kami tidak bisa senang karena kami keluar dari 10 besar. Itu adalah targetnya,” ujar Marquez.

“Namun, bagaimanapun, sekarang saatnya berdoa agar FP3 kering dan berusaha masuk 10 besar,” kata Marquez.

Pada FP2 yang berlangsung Jumat siang, cuaca terik membuat kondisi trek kering. Saat itu, The Baby Alien menggunakan ban soft atau lunak pada RC213V.

Related posts