MotoGP Mandalika: Tikungan 16 Jadi Pembatas Dua Kubu, Fans Marquez dan Vinales

  • Whatsapp

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com – Tikungan 16 Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi pembatas antara dua kubu, yakni fans Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Hal itu diketahui setelah Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengungkapkan posisi tribune yang akan ditempati oleh fans Maverick Vinales.

Sebelumnya, diketahui bahwa kelompok pendukung setia Marc Marquez yang telah memesan satu tribune grandstand di Sirkuit Mandalika, akan menempati Zona J.

Marc Marquez mengatakan bahwa tribune grandstand Zona J yang ditempati oleh para pendukungnya itu akan dipenuhi dengan warna merah.

Baca juga: Punya Tribune Khusus di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Sapa Fans Indonesia

Marc Marquez pun menjanjikan banyak kejutan di tribune yang terletak di antara Tikungan 15 dan 16 tersebut.

“Seperti yang kalian tahu, kami bergabung dalam fans club Marc Marquez 93 dan bersama dengan Sirkuit Mandalika,” kata Marc Marquez dalam video yang diunggah di akun Instagram @fanclubmm93 pada awal Maret lalu.

“Mereka akan mengadakan grandstand khusus di Zona J, di mana tribune itu akan dipenuhi oleh warna merah dan akan ada berbagai kejutan di sana,” ujar Marc Marquez.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, bukan satu-satunya pebalap yang akan mendapat dukungan khusus dari salah satu tribune. 

Baca juga: MotoGP Indonesia, Misi Khusus Marc Marquez di Mandalika

Selain Marc Marquez, ada juga Maverick Vinales yang dilaporkan bakal mendapat dukungan khusus dari salah satu tribune di Sirkuit Mandalika.

Related posts