18 April 2021 : 05.09

MotoGP Portugal, Marc Marquez Sudah Mulai Lancarkan Serangan Mental

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai sudah mulai melancarkan serangan psikologis dalam menyerang mental para pesaingnya menjelang balapan MotoGP Portugal.

Hal itu diungkapkan duo pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, setelah menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Sabtu (17/4/2021) malam WIB.

Aksi Marc Marquez pada Kualifikasi MotoGP Portugal sedang menjadi sorotan. Sebab, Marc Marquez sempat mengganggu laju Alex Rins dan Joan Mir.

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Marc Marquez dan Joan Mir langsung terlibat duel saat keduanya memulai dengan bebarengan.

Pada awal Q1, Marc Marquez berada di depan Joan Mir. Marc Marquez kemudian sedikit melambat setelah Joan Mir mengukir waktu putaran 1 menit 39,917 detik.

Baca juga: MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez: Saya Tak Akan Menikmati Balapan

Catatan waktu tersebut membuat Joan Mir memimpin sesi Q1 saat itu. Beberapa saat berselang, Joan Mir “terpaksa” menyalip Marc Marquez yang kala itu sedikit melambat dan melebar.

Marc Marquez kemudian langsung mengganggu Joan Mir dengan cara terus membuntuti dari belakang.

Cara itu langsung membuat Marc Marquez berhasil mengukir catatan waktu putaran 1 menit 39,253 detik dan memimpin sesi Q1.

Setelah catatan waktunya dikalahkan Marc Marquez, Joan Mir memilih masih ke pit lane. Entah disengaja atau tidak, Marc Marquez juga mengikuti keputusan Joan Mir masuk ke pit lane.

Pada percobaan kedua, Marc Marquez kembali membuntuti Joan Mir bahkan sejak keluar dari pit lane.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition