MotoGP Qatar 2022, Alasan Marquez Puas meski Finis Kelima

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, puas meski hanya finis di posisi kelima pada MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) malam WIB. 

Juara dunia enam kali MotoGP itu puas lantaran bisa menyelesaikan balapan dan mengumpulkan poin pada seri pertama balapan musim 2022. 

Marc Marquez mengawali balapan MotoGP Qatar 2022 dari urutan ketiga. Ia sempat bersaing di barisan terdepan dengan rekan setimnya Pol Espargaro dan Brad Binder (KTM). 

Pol Espargaro yang start dari posisi keenam langsung memimpin setelah Tikungan 1, diikuti oleh Marc Marquez dan Brad Binder. 

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar: Bastianini Menang, Marquez Gagal Podium, 5 Pebalap Crash!

Pada awal lap keenam, Marc Marquez terlihat terlambat mengerem sehingga sedikit melebar di Tikungan 1. Hal itu membuat Marc Marquez harus turun ke peringkat ketiga setelah disalip Brad Binder.

Tidak lama berselang, Marc Marquez kembali melorot ke urutan keempat setelah disalip Bastianini. Bastianini menyalip Marc Marquez tepat di lintasan lurus menjelang lap ketujuh.

Tepat pada lap ke-18, Marc Marquez harus turun ke peringkat kelima setelah disalip oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Posisi tersebut tak berubah hingga balapan usai. Marc Marquez mengakhiri MotoGP Qatar 2022 dengan berada di posisi kelima dan meraih 11 poin. 

Hasil ini sekaligus membuat Marc Marquez belum berhasil menggenapkan koleksi podiumnya menjadi 100. 

Meski gagal meraih podium, Marc Marquez tetap puas sebab ia berhasil menuntaskan balapan dan mengumpulkan poin. 

Related posts