MotoGP Qatar 2022 – Start Ketiga, Marc Marquez Bidik Podium

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membidik podium pada balapan MotoGP Qatar 2022. 

MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, Minggu (6/3/2022) pukul 22.00 WIB. 

Marc Marquez akan mengawali balapan dari posisi ketiga, di belakang Jorge Martin (Pramac Racing Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). 

Dilansir dari situs MotoGP, ini adalah keberhasilan ketujuh Marc Marquez secara beruntun menempati grid terdepan atau front row balapan di Sirkuit Lusail.

Baca juga: Daftar Posisi Start MotoGP Qatar 2022: Jorge Martin Terdepan, Marquez Jaga Tren

Dalam enam kesempatan sebelumnya, Marc Marquez berhasil empat kali naik podium di Sirkuit Lusail, termasuk kemenangan pada MotoGP Qatar 2014.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia bertekad meraih podium pada seri perdana MotoGP 2022. 

“Pada latihan bebas keempat, kami membuat perubahan pada motor. Saya merasakan kecepatan yang bagus, tetapi kami bukan yang tercepat,” kata Marc Marquez, dilansir dari Sky Sports Italia.

“Yang terpenting mengawali balapan dari baris depan. Kami mengincar podium,” kata juara dunia enam kali ini. 

“Di Qatar, podium dianggap sebagai kemenangan. Ini balapan pertama (pada 2022), kami akan memberikan kemampuan 100 persen, tetapi kami tahu kami bukan yang tercepat.” tutur Marquez melanjutkan. 

Dikutip dari situs MotoGP, ini adalah keberhasilan ketujuh Marc Marquez secara beruntun menempati grid terdepan atau front row balapan di Sirkuit Lusail.

Baca juga: MotoGP 2022: Misi Penebusan Marc Marquez

Related posts