MotoGP Qatar: Menuju Perburuan Podium Ke-100, Marquez Bebas Rasa Sakit

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang meraih podium ke-100 dalam kariernya di kelas utama MotoGP saat tampil pada balapan utama Grand Prix (GP) Qatar 2022.

Marc Marquez mengaku tidak merasakan sakit dan siap menjalani balapan MotoGP Qatar yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (6/3/2022) malam WIB tersebut.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, akan memulai balapan MotoGP Qatar 2022 dari posisi ketiga.

Dia berada di front row atau baris terdepan bersama Jorge Martin selaku peraih pole position dan Enea Bastianini yang menempati posisi kedua.

Baca juga: Daftar Posisi Start MotoGP Qatar 2022: Jorge Martin Terdepan, Marquez Jaga Tren

Bagi Marc Marquez, ini adalah front row ketujuh yang ia raih secara beruntun ketika tampil di Sirkuit Losail, venue MotoGP Qatar.

Dari enam kesempatan front row sebelumnya, Marc Marquez mampu meraih empat podium, termasuk ketika memenangi MotoGP Qatar 2014.

Jika melihat dari riwayat penampilannya, Marc Marquez bisa dibilang cukup bersahabat dengan Sirkuit Losail.

Di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer inilah Marc Marquez meraih podium pertama sebagai pebalap kelas utama MotoGP.

Baca juga: Keyakinan Marc Marquez Jelang MotoGP Qatar: Setelah Tes di Mandalika…

Momen bersejarah itu terukir pada MotoGP Qatar 2013, ketika Marc Marquez yang masih berstatus pebalap debutan di kelas utama berhasil merebut peringkat ketiga.

Kala itu, dia memulai balapan dari peringkat keenam sebelum finis di belakang duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Related posts