1 May 2021 : 07.09

MotoGP Spanyol, Petaka Musim Lalu Tak Ganggu Mental Marc Marquez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya kembali ke Sirkuit Jerez setelah kejadian nahas yang dia alami tahun lalu.

Momen itu terjadi ketika Marc Marquez menyelesaikan latihan bebas (FP) pertama dan kedua MotoGP Spanyol 2021 pada Jumat (30/4/2021) petang WIB.

Marc Marquez sempat menggebrak dengan menempati peringkat ketiga pada sesi FP1 MotoGP Spanyol dengan catatan waktu putaran terbaiknya adalah 1 menit 38,191 detik.

Berlanjut ke FP2, Marc Marquez mengendur sehingga terlempar di peringkat ke-16 dengan catatan waktu putaran terbaiknya menurun menjadi 1 menit 38,295 detik.

Berdasarkan hasil FP1 dan FP2, peluang Marc Marquez untuk lolos langsung ke sesi kualifikasi kedua (Q2) sangat kecil meski dirinya berhasil masuk 10 besar pada FP3.

Baca juga: MotoGP Spanyol 2021, Target Marc Marquez di Sirkuit Jerez

Terlepas dari hal itu, Marc Marquez kini disorot bukan karena catatan waktu melainkan keberhasilannya melewati ujian mental pada hari pertama MotoGP Spanyol 2021.

Sebab, ini adalah kali pertama Marc Marquez kembali ke Sirkuit Jerez setelah kecelakaan tahun lalu.

Sembilan bulan yang lalu tepatnya pada 19 Juli 2020, Marc Marquez mengalami kecelakaan highside di tikungan 3 Sirkuit Jerez saat mengikuti MotoGP Spanyol 2020.

Kecelakaan itu membuat Marc Marquez harus tiga kali naik meja operasi karena mengalami komplikasi dari retak tulang lengan kanan.

Marc Marquez pada akhirnya harus rela melihat gelar juara dunia MotoGP yang dia genggam berkali-kali dalam lima tahun terakhir berpindah tangan ke Joan Mir (Suzuki Ecstar) musim lalu.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition