3 May 2021 : 03.09

MotoGP Spanyol: Quartararo Mati-matian sampai Mengerem dengan 4 Jari

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami cedera lengan saat mentas di MotoGP Portugal 2021. Ia berjuang mati-matian, sampai harus mengerem dengan empat jari.

MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) menjadi salah satu seri yang meninggalkan memori kelam buat Fabio Quartararo.

Bagaimana tidak? Sempat unggul 1,5 detik dari Jack Miller (Ducati) dan memimpin balapan MotoGP Spanyol dengan nyaman, posisi Quartararo berangsur-angsur melorot.

Sampai pada akhirnya, sang pebalap asal Perancis tersebut mesti puas finis di urutan ke-13.

Podium MotoGP Spanyol lantas menjadi milik Jack Miller (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Baca juga: MotoGP Spanyol: Melorot dari Posisi 1 ke 13, Apa Masalah Quartararo?

Usai balapan, Quartararo mengungkap bahwa cedera lengan menjadi pemicu penurunan performa drastis dirinya di MotoGP Spanyol 2021.

Quartararo mengalami kondisi arm pump, di mana otot dan saraf lengan mengalami ketegangan.

Dalam beberapa kasus, arm pump bisa diikuti dengan adanya pembengkakan.

“Saya mengalami masalah serius dengan lengan. Sangat disayangkan sebab saya merasa sangat nyaman di depan,” kata Quartararo seperti dilansir dari Crash.

“Kami mencatat kecepatan luar biasa akhir pekan ini dan kemudian lengan saya tak punya tenaga lagi. Saya sangat kecewa.”

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition