2 May 2021 : 10.09

MotoGP Spanyol, Rossi Murka Muridnya Diperlakukan Tidak Adil di Yamaha

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, geram melihat murid sekaligus rekan satu timnya, Franco Morbidelli, masih menggunakan motor spesifikasi lama musim ini.

Kekecewaan itu diungkapkan Rossi seusai sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez pada Sabtu (1/5/2021) malam WIB.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pebalap yang paling menonjol pada hari kedua rangkaian MotoGP Spanyol 2021.

Bagaimana tidak, dua catatan waktu putaran terbaik Franco Morbidelli pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dianulir akibat keterlambatan pemberitahuan pelanggaran batas trek.

Hal itu membuat Morbidelli gagal lolos langsung ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Baca juga: MotoGP Spanyol 2021, Valentino Rossi Punya Masalah Baru

Meski sempat dirugikan dan harus memulai sesi kualifikasi dari Q1, Morbidelli tetap berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Morbidelli sukses lolos ke sesi Q2 dengan status pebalap tercepat Q1. Pada sesi Q2, Morbidelli kembali tampil menggila hingga berhasil menempati peringkat kedua.

Pebalap berdarah Brasil-Italia itu hanya kalah 0,057 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sukses merebut pole position.

Melihat hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol, Valentino Rossi mengaku kecewa karena Morbidelli masih seperti menjadi anak tiri di Yamaha.

Hal itu tidak lepas dari motor perbedaan motor yang digunakan Morbidelli dan tiga pebalap Yamaha lainnya.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition