7 August 2021 : 08.25

MotoGP Styria 2021: Kualifikasi Jelek, Marquez Ancam Ducati

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kehilangan kepercayaan diri kendati jatuh di saat kualifikasi MotoGP Styria 2021, Sabtu (7/8).

Marquez yang akan mengawali balapan dari posisi start kedelapan mengakui melakukan kesalahan hingga terjatuh di akhir sesi kualifikasi.

Terlepas dari kejadian tersebut, pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu siap beradu cepat dengan pembalap-pembalap Ducati yang selama ini hampir selalu menjadi juara jika balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

“Kecepatan saya cukup bagus. Di saat bersamaan, tidak bisa dipungkiri kami kurang maksimal di Q2. Motor kami seharusnya bisa meraih hasil lebih baik. Tetapi akan ada 28 balapan di hadapan kita. Ducati memang sangat kuat. Tetapi di sini ban juga menentukan. Kita tunggu saja,” ucap Marquez.

“Ini akan menjadi balapan yang panjang dan menarik. Kami harus awas dengan segala hal. Ban, konsumsi bahan bakar, kondisi fisik dan track limit,” sambungnya dikutip dari Speedweek

Dari empat kali balapan di Sirkuit Red Bull Ring, pada 2016 hingga 2019, Marquez tiga kali tampil sebagai runner up.

Start dari posisi kedelapan, Marquez berada di belakang beberapa pembalap bermotor Ducati seperti Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller. Marquez juga berada di belakang Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring baru kembali dimulai pada 2016. Sejak saat itu pembalap Ducati selalu keluar sebagai juara di MotoGP Austria. Sementara pada MotoGP Styria yang baru berlangsung sekali pada tahun lalu, Miguel Oliveira dari KTM mendobrak dominasi Ducati.

Live streaming MotoGP Styria 2021, Minggu (8/8), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition