8 August 2021 : 08.25

MotoGP Styria Bahaya, Tiga Motor Terbakar dalam Dua Musim

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

MotoGP Styria yang sudah berlangsung sejak musim lalu punya cerita tersendiri yang cukup berbahaya bagi para pembalap.

Pada balapan MotoGP Styria 2021, motor Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terbakar sehingga bendera merah harus dikibarkan dan balapan dihentikan sesaat.

Api berkobar setelah motor Savadori tak bisa mengelak dari motor Pedrosa yang lebih dulu jatuh dan melintang di lintasan.

Butuh waktu sekitar lebih dari 45 menit untuk memadamkan api dan memastikan lintasan kembali aman digunakan oleh para pembalap.

Sementara pada balapan MotoGP Styria 2020, bendera merah juga berkibar lantaran motor Maverick Vinales terjatuh dan terbakar.

Berbeda dengan balapan MotoGP Styria 2021, tahun lalu balapan dihentikan ketika memasuki 12 lap terakhir.

Masalah pada motor Yamaha yang ditunggangi Vinales sudah terlihat ketika beberapa lap sebelumnya pembalap asal Spanyol itu mengangkat tangan.

Sampai kemudian ketika melewati tikungan pertama Vinales melemparkan diri dari motor yang sedang melaju dengan kecepatan sekitar 230 km/jam.

Motor Yamaha YZR M1 itu kemudian menghantam pembatas dan langsung terbakar. Vinales sendiri dalam kondisi baik-baik saja meski sempat terguling beberapa kali.

Diketahui kemudian motor Vinales mengalami masalah pada sistem pengereman.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Jika mengacu pada lokasi balapan, maka secara beruntun di Sirkuit Red Bull Ring terdapat tiga insiden serius. Selain tiga motor terbakar dalam dua musim penyelenggaraan MotoGP Styria, ada pula senggolan Franco Morbidelli dan Johann Zarco yang nyaris mencelakai Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP Austria 2020.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition